Jumat, 17 Maret 2017

Mitos Jika Bertemu Hantu Genderuwo

Hantu Genderuwo

Genderuwo adalah mitos Jawa tentang sejenis bangsa jin atau makhluk halus yang berwujud manusia mirip kera yang bertubuh besar dan kekar dengan warna kulit hitam kemerahan, tubuhnya ditutupi rambut lebat yang tumbuh di sekujur tubuh. Genderuwa dikenal paling banyak dalam masyarakat di Pulau Jawa, Indonesia. Orang Sunda menyebutnya "gandaruwo" dan orang Jawa umumnya menyebutnya "gendruwo".

Terkait dengan hantu genderuwo yang kabarnya sangat usil dan suka mengganggu manusia, ada beberapa mitos jika bertemu dengan hantu yang satu ini. Beberapa orang percaya terhadap mitos ini dan tidak menampik akan kebenarannya, namun di sisi lain beberapa kalangan juga menganggap mitos ini hanyalah omong kosong belaka.

Terkait mitos yang berkembang di masyarakat tentang hantu genderuwo, berikut salah satu mitos yang paling tenar tentang hantu genderuwo.

Genderuwo Pemalu
Mitos yang beredar jika sebenarnya hantu genderuwo adalah hantu yang pemalu. Ia tidak berani secara terbuka menunjukkan wujudnya kepada manusia. Jika ingin bertemu dengan manusia, ia akan berubah menjadi sosok manusia.

Genderuwo Mengincar Wanita
Mitos berikutnya adalah genderuwo sangat suka mengganggu wanita. Beberapa informasi yang kami dapatkan menyebutkan jika hantu genderuwo suka menyamar menjadi seorang suami dari wanita untuk bisa diajak tidur bersama.

Genderuwo Jika Dilihat Akan Semakin Tinggi
Ada beberapa mitos yang paling populer tentang hantu genderuwo. Yang terakhir ini merupakan mitos yang mungkin saja di beberapa daerah sudah tidak asing lagi. Konon katanya, jika kita melihat hantu genderuwo, hal yang harus kita lakukan adalah melihat kebawah tanah atau tunduk. Jika kita meliha langsung hantu genderwuo, maka wujud dari hantu tersebut semakin lama akan semakin membesar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar